Lolly Yunus kawal Permohonan Warga Tilongkabila di antaranya Pembangunan Bronjong

Pembangunan Bronjong

READ.ID – Aspirasi dan keluhan masyarakat Desa Moutong Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, dipastikan segera ditindaklanjuti Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Lolly Yunus.

Aspirasi itu disebutkan warga pada kegiatan reses masa persidangan kedua DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Bone Bolango Lolly Yunus, Kamis (17/2/2022).

Lolly Yunus menyebut, aspirasi diserap dari warga tersebut, diantaranya pembangunan bronjong di bantaran sungai di sekitar kampus 4 UNG. Juga, permintaan bantuan UMKM dan perbaikan jalan rabat beton.

Menjawab hal itu, Lolly Yunus mengatakan siap membantu dan mengkoordinasikan aspirasi masyarakat tersebut kepada pemerintah. Baik yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi maupun kabupaten.

“Semua keluhan warga ini, akan dicatat dan dimasukkan dalam aspirasi saya nanti dan dibahas dalam rapat komisi III bidang”, tegas politisi Nasdem.

Dirinya menjelaskan, terkait untuk pembangunan bronjong, pihaknya akan melakukan koordinasikan dengan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo maupun Balai Wilayah Sungai Sulawesi II (BWSS) untuk merealisasikan persoalan bronjong tersebut.

“Nah, tentunya, dengan adanya dinding penahan air dibantaran sungai yang diminta oleh warga, akan mampu mengatasi gerusan air, serta dapat mengendalikan banjir ketika musim penghujan”, tandasnya.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90