LPM Pohuwato Gali Bakat Talenta Muda Futsal Lewat Turnamen

LPM Pohuwato

READ.ID – Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Pohuwato, menggelar turnamen futsal, guna mencari talenta-talenta muda di Bumi Panua.

Dijelaskan Ketua LPM Pohuwato Sri Masri Sumuri turnamen tersebut, adalah bentuk kontribusi yang diberikan oleh pihakanya dalam rangka menggali serta mengembangkan bakat generasi muda dalam bidang olahraga khususnya futsal.

Disampaikannya pula, upaya tersebut akan kurang maksimal, apabila tidak ada dukungan dari pemerintah di seluruh tingkatan, sehingganya Sri berharap adanya dukungan stakeholder agar pencarian bakat-bakat generasi muda dapat berjalan dengan baik.

“Perlu dukungan dan perhatian terutama pengembangan potensi generasi muda khususnya olahraga futsal di desa,”ungkpanya pada pembukaan partai final LPMD Cup, Sabtu (08/10/2022)

Selanjutnya, dikatakan Sri, dukungan juga perlu diberikan oleh Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) PSSI Pohuwato, dimana lembaga tersebut yang menaungi olahraga sepak bola yang futsal termasuk didalamnya.

Sri pun berharap, LPM yang memiliki basis sampai di tingkat desa, dapat mengembangkan dan menggali talenta-talenta muda futsal di desa masing-masing.

“Diharapkan tidak hanya menjadi pemain tapi kedepan bisa mengembangkan LPM di desa terutama olahraga Futsal,”tuturnya

Disamping itu, Sekretaris ASKAB PSSI Pohuwato, Febriyanto Mardain, memberikan apresiasi kepada LPM Kabupaten Pohuwato, yang telah menggelar turnamen futsal tersebut.

“Kami bersyukur bahwa LPM telah mengambil peran untuk Iven futsal untuk pengembangan generasi muda Kabupaten Pohuwato,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60