Mabes Polri Benarkan terjadi Ledakan di Solo Jawa Tengah

Ledakan di Jawa Tengah

READ.ID – Mabes Polri membenarkan terjadinya ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng).

“Benar telah terjadi ledakan, saat ini peristiwa tersebut tengah diusut,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangnya di Jakarta.

Dedi menjelaskan, ledakan tersebut mengakibatkan satu personel dari Polresta Surakarta terluka, yakni Bripka Dirgantara Pradipta.

Menurut Dedi, saat ini tim Polda Jateng, Polresta Solo dibackup oleh Satgaswi Densus 88 Antiteror Jateng sudah dikerahkan untuk mendalami ledakan tersebut.

“Sedang proses pendalaman tim gabungan,” ujar Dedi.

Pada saat kejadian, saksi yang sedang berada di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar.

Kemudian saksi dan para tetangga asrama keluar langsung melihat ke depan rumah melihat korban dalam keadaan berlumuran darah selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati Solo selanjutnya dirujuk ke RS Muwardi Surakarta.

“Mohon bersabar, kita tunggu bersama perkembangannya,” tutup Dedi.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi melalui rekaman preskon yang dibagikan kepada wartawan Mabes Polri, menyebutkan ledakan terjadi di perkarangan kosong sebelah rumah anggota Brimbo di Jawa Tengah.

Ia memastikan, ledakan bukan berasal dari aksi teror. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Jibom, di lokasi ditemukan bubuk hitam yang diduga bahan untuk petasan.

“Artinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kami di daerah Sukoharjo tidak ada unsur teror hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak,” kata Luthfi.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60