Mabisaka Pramuka Gorontalo Siap Kawal Pembangunan Daerah

Mabisaka Pramuka

READ.ID – Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) Pramuka Gorontalo Faisal Lamakaraka menyatakan, pihaknya siap mengawal pembangunan di daerah Gorontalo.

Hal tersebut ia ungkapkan usai pelantikan Mabisaka dan Pinsaka Kalpataru/Wanabakti yang digelar di aula Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kabupaten Gorontalo, Kamis (17/12/2020).

“Saka Pramuka Kalpataru mempunyai komitmen akan terus mengawal pembangunan dan hadir di tengah-tengah masyarakat, demi kemajuan Provinsi Gorontalo,” ujar Faisal.

Kata Faisal, peran-peran Saka Pramuka tentu tidak luput dari tugas dan fungsi mereka yang bergerak dan berlatar belakang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Tentunya kami bakal mengawal pembangunan di daerah sesuai dengan peran dan fungsi kami. Serta ‘pushed’ dari beberapa UPT kementerian yang ada di Provinsi Gorontalo. BPDAS BPKH BKSDA dan teman-teman di taman nasional,” ungkap Kadis DLHK Provinsi Guruntalo itu.

Dalam pelantikan yang digelar pagi tadi, hadir Ketua Kwarda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah sekaligus melantik para Mabisaka dan Pinsaka.

Hadir pula perwakilan taman nasional, BKSDA, BPDAS, BPKH dan para keluarga besar rimbawan lainnya.

(SAS/RL/Read)