Mahasiswa Fakultas MIPA dan Fakultas Ekonomi Terpilih Jadi Duta SDGs UNG

Duta SDGs UNG

READ.ID – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fadhil Abdillah Ahmad dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Allya Riska Putri Sampir terpilih menjadi Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang akan bertugas pada tahun 2022-2024.

Dalam pemilihan yang dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 9 Oktober silam, kedua mahasiswa tersebut berhasil menjadi yang terbaik setelah mengungguli 20 finalis lainnya dari 11 fakultas yang ada di UNG.

Kepala Pusat Studi SDGs Center Dr. Raghel Yunginger, S.Pd., M.Si. mengatakan bahwa pemilihan Duta SDGs UNG Tahun 2022 bertujuan untuk mendorong peran dari mahasiswa untuk menciptakan inovasi dalam mendorong pencapaian SGGs baik di daerah maupun di tingkat nasional.

“Pemilihan ini juga mendorong peran mahasiswa untuk berinovasi di era industri 4.0,” ungkapnya.

Para duta yang terpilih kata Raghel selanjutnya akan diberi pendampingan penyusunan proposal untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/  Bappenas.

“Sesuai dengan program-program mereka bagaimana mendorong peningkatan literasi dan mendorong peningkatan perekonomian untuk mengurangi kemiskinan di Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60