Mahasiswa FST UMGo salurkan sembako ke warga Desa Olimohulo

FST

READ.ID – Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) menjalin sinergitas bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Olimohulo Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo.

Sinergitas yang kian dijalin oleh Mahasiswa ini guna untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat di wilayah itu. Juga mahasiswa FST tersebut membagikan sembako kepada masyarakat.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FST Widya mengatakan kegiatan ini dinamai bakti sosial. Selain pendidikan karakter terhadap mahasiswa baru sebagai program inti dari kegiatan itu, pihaknya juga menyapa warga sekitar dengan membagikan sembako.

“Ya. Kami memang ada program pendidikan karakter. Tetapi setelah inti kegiatannya, kami melakukan pemberian sembako,” ungkap Widya.

Sembako itu diberikan oleh mahasiswa baru FST kepada masyarakat secara simbolis. Kegiatan itu didampingi Sekretaris Desa, Helmin Napidu.

“Bakti sosial ini kami sudah menjadi program tahunan kami. Ini berawal di 2008 hingga saat ini,” jelas Widya.

Sedangkan Sekretaris Desa, Helmin Napidu dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya atas apa yang dilaksanakan oleh mahasiswa kepada masyarakatnya.

“Tentunya kami menyampaikan terima kasih. Karena sudah memilih desa kita sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial. Apa yang diberikan insyaallah ini bisa bermanfaat kepada masyarakat,” ucap Helmin Napidu.