Mahasiswa KKN UNG Hasilkan Website KIM Bageya

Website KIM Bageya

READ.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sukses membuat website Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Bageya, Desa Haya Hayahaya, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Website ini, diluncurkan oleh Camat Limboto Barat yang diwakili oleh sekertaris Camat Limboto Barat, Rabu (8/12).

Pembuatan Website ini adalah salah satu bentuk pemberdayaan kepada Pengurus KIM Desa Hayahaya dalam upaya memaksimalkan penyebaran informasi yang lebih efektif serta salah satu sarana yang bisa menampung aspirasi warga masyarakat Desa Hayahaya.

Kordinator Desa, Agustian Baco menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Proses pembuatan website ini, yang dilaksanakan kurang lebih 2 (dua) bulan sejak bulan Oktober 2021.

“Harapannya website KIM Bageya ini bisa dioperasikan dengan baik serta dapat dikembangkan oleh teman-teman pengurus KIM Desa Hayahaya dalam upaya pengenalan literasi digital terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya juga pada tanggal 02 Desember 2021 kami telah melaksanakan pembentukan KIM Desa Hayahaya serta pelatihan yang berlangsung dua hari mulaitanggal 04-05 Desember 2021 dan besoknya dilanjutkan dengan pembuatanpapan informasi untuk penyebaran informasi secara offline ucapnya.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Desa Hayahaya, Husain Abdullah menyampaikan Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada adik-adik Mahasiswa KKN MBKM Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Univesitas Negeri Gorontalo.

“Dengan adanya website ini, baik desa maupun masyarakat Desa Hayahaya dapat terbantu dalam mengenalkan potensi dan produk unggulan desa pada masyarakat luas serta berbagai macam hal positif lainnya kepada dunia luar. Kepada Pengurus KIM yang telah dibentuk agar memaksimalkan apa yang telah diberikan oleh adik-adik mahasiswa,” pungkasnya.