Mahasiswa UNG Jalani Kuliah Pakar Oleh Peneliti University of Colorado at Boulder

READ.ID – Dalam menambah pengetahuan mahasiswa, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) berkolaborasi dengan fakultas MIPA, fakultas teknik serta program vokasi menggelar kuliah pakar, Rabu (8/5).

Kuliah pakar kali ini secara khusus menghadirkan Prof. Dr. Eng. John Zhai, Ph.D., peneliti dari University of Colorado at Boulder, yang dalam kuliahnya memberikan pengetahuan tentang strategi energi efisien untuk desain bangunan tropis.


banner 468x60

Salah satu pemateri Dr. rer. nat. Mohamad Jahja, S.Si., M.Si, mengatakan, kuliah pakar merupakan bentuk implementasi kerjasama antara UNG dan University of Colorado at Boulder yang telah terjalin sejak tahun 2017.

“Yang dikerjasamakan meliputi bagaimana mendesain lingkungan yang nyaman meliputi bangunan yang efisien serta konsumsi energi yang murah,” ujar Mohamad.

Wakil rektor bidang kerjasama, perencanaan dan sistem informasi Dr. Harto Malik, M.Hum., menyambut baik implementasi kerjasama antara UNG dengan University of Colorado Boulder, yang salah satunya diwujudkan melalui pelaksanaan kuliah umum. Harto berharap ilmu pengetahuan yang dibagikan oleh narasumber, dapat semakin memperkaya pengetahuan serta wawasan mahasiswa.

“Ilmu pengetahuan yang disampaikan narasumber tentunya sangat penting bagi mahasiswa, sebagai bekal mereka nanti dimasa depan. Apa yang diperoleh mahasiswa juga diharapkan dapat mendukung efisiensi energi melalui desain lingkungan yang ramah lingkungan,” pungkas harto.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90