Mahasiswa UNG Raih Medali Perak Pada Cabang Karate di POMNAS XVII

UNG

READ.ID – Satu lagi tambahan medali untuk kontigen Provinsi Gorontalo dari cabang olahraga Karate, pada hari terakhir gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII yang digelar di Padang Sumatera Barat 16-26 November 2022.

Faradila Adam berhasil meraih medali perak pada kelas kumite under 50 kg putri. Langkah mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan ini tidaklah mulus, Faradilla berhasil mengalahkan atlet karate dari DKI Jakarta, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Sayangnya Langkah Faradila harus terhenti pada putaran final berhadapan dengan atlet asal tuan rumah Sumatera Barat. Faradila harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0, hasil ini mengamankan medali perak untuk Provinsi Gorontalo.

“Medali ini saya persembahkan untuk orang tua, Rektor UNG, fakultas dan jurusan, tim kontingen Gorontalo yang selalu memberi dukungan, serta pelatih Supriyanto Kadir yang sabar melatih dan memotivasi kami atlet hingga berhasil membawa medali perak untuk Gorontalo” ujar Faradila usai bertanding di Aula H. Meigoes Maaroef, Politeknik ATI Padang, (26/11/22).

Sementara itu pelatih Karate Supriyanto Kadir mengatakan, persiapan atlet untuk mengikuti Pomnas ini sudah dilakukan sangat lama, baik Latihan fisik, mental maupun strategi bertanding. Kami menarget emas, namun alhamdulillah diberi perak, ini adalah upaya terbaik yang dilakukan atlet kami. Pungkas Supriyanto yang juga sekretaris jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga Kesehatan UNG.

Raihan medali perak ini menambah pundi medali yang diperoleh kontingen Bapomi Provinsi Gorontalo. Total empat medali yang diperoleh, medali emas pada nomor beregu cabang olahraga sepaktaraw, medali perunggu pada nomor quadran sepaktakraw, medali perunggu pada taekwondo, dan medali perak pada karate.

Kontingen Provinsi Gorontalo sendiri hanya mengikuti 6 cabang olahraga dari 16 cabor yang dipertandingkan, yakni Karate, Sepaktakraw, Atletik, Taekwondo, Pencak Silat, dan Bulutangkis.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60