Makin Lengkap, Tersedia Homestay di Objek Wisata Papualangi Hill

Objek Wisata Papualangi Hill

banner 468x60

READ.ID – Destinasi objek Wisata Arung Jeram Papualangi Hill di Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) makin lengkap dengan tersedianya homestay.

Destinasi wisata di desa papualangi makin lengkap dengan telah di sediakan homestay oleh pihak pengelola wisata arung jeram bagi wisatawan luar daerah.

banner 468x60

Sekertaris Dinas Pariwisata (Dispar), Haryanto Achmad Birahi Amu, yang temui oleh awak media di ruang kerjanya menyampaikan bahwa di tempat wisata arung jeram tersebut sudah tersedia homestay bagi wisatawan yang akan menginap.

“Yang jelas sudah ada beberapa homestay, rumah-rumah penduduk yang berada di titik desa Papualangi ini sudah berkordinasi dengan dinas pariwisata dan sudah mengikuti pelatihan pengelolaan homestay, “Jelas Haryanto.

Dirinya mengatakan, pengelolaan obyek wisata arung jeram di desa Papualangi rencananya akan di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan masyarakat setempat.

Ini masih memang pariwisata, kata Haryanto, dan rencananya pengelolaan obyek wisata ini akan di arahkan ke Bumdes, karena yang paling bagus mengelola semua destinasi kelas lokal itu Bumdes dan manfaat ekonomi dan manfaat Lainnya itu akan di nikmati langsung oleh masyarakat melalui Bumdes.

(Tutun/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60