Maksimalkan Fungsi Pengawasan, Bawaslu Pohuwato Gelar Sosialisasi Bagi Lintas OKP

Maksimalkan Fungsi Pengawasan Pemilu

READ.ID – Guna memaksimalkan fungsi pengawasan pada Pemilah Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilahan Umum (Bawaslu) Kabupaten menggelar sosialisasi pengawasan partisifatif bagi Litas Organisasi Kemasyaraktan dan Pemuda (OKP) se-Pohuwato.

Dihadapan seluruh peserta, Kordinator Devisi Pencegahan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat (Kordiv P2HM), Amran Hulubangga menyampaikan, untuk mengawal suksesnya Pemilu serentak mendatang tentu banyak hal yang perlu disiap dan matangkan.


banner 468x60

Sebagai badan pemgawasan dalam jalannya pemilu yang bersih dari hal-hal yang tidak sesuai aturan, Bawaslu pun memerlukan kasiapan yang maksimal terlebih dari segi Sumberdaya Manusia untuk melalkukan fungsi pengawasan tersebut.

Sehingganya jelas Amran, perlu ada bantuan dari seluruh emepwmwn masyarakat diantaranya Organisasi-organisasi baik masyarakat ataupun pemuda.

“Personil kami hanya sadikit untuk mengawasi sampasi ketingkat desa, sehingganya, kami minta partisipasi dari OKP OKP yang hadir, dalam rangka mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Pohuwato,”ungkapnya, Senin (09/10/2023)

Selanjutnya, melalui sosialisasi tersebut, Amran berharap, seluruh OKP dapat berpartisipasi mengawal dalam mewujudkan semangat Bawaslu untuk menjadikan Pemilu yang adil.

Sementara itu, Sekretaris Bawaslu Pohuwato Rahmat Mantau mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan Undang-undang no 7 tahun 2017 tentang Pemilu, dan program Baeaslu Pohuwato sebagaimana yang tertuang dalam DIPA Bawasalu Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini untuk menggali serta memberikan pengetahuan, juga solusi isu isu terkait pemilihan umum serentak pada 2024 mendatang,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90