Manaf Hamzah Berbagi Cara Meracik Pupuk dan Racun Rumput Bagi Warga Petani di Kecamatan Pulubala

Racun Rumput

READ.ID – Sejumlah aspirasi dari warga Desa Pongalia dan Ilomata Kecamatan Pulubala diterima Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Boliyohuto Manaf Hamzah, pada reses masa persidangan pertama tahun 2022/2023.

Aspirasi itu disampakan warga, Selasa (8/11/2022), diantaranya terkait masalah pupuk, racun rumput, beasiswa, hingga terkait masalah dibidang kesehatan.

Menjawab hal itu, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Manaf Hamzah mengatakan bahwa siap membantu aspirasi yang disampaikan warga Desa Pongalia Kecamatan Pulubala tersebut.

Manaf Hamzah menjelaskan, untuk permintaan bantuan pupuk, pihaknya masih mengalami kendala untuk memenuhi permintaan warga petani sendiri. Dikarenakan, masalah pupuk merupakan menjadi masalah semua daerah, yang perlu penanganan serius dari pemerintah pusat.

Namun begitu, Manaf Hamzah telah memberikan solusi bagi warga petani, tentang bagaimana membuat pupuk dan racun rumput.

Solusi racikan tersebut, diberikan Manaf Hamzah, agar warga petani dapat menghemat biaya pengeluaran untuk pembelian pupuk dan racun rumput, pada saat masa tanam.

Tidak hanya itu, untuk dibidang kesehatan, Manaf Hamzah pun menguraikan tentang masalah stunting yang ada di Kecamatan Pulubala.

Selain di Desa Pongalia, Manaf Hamzah pun mempraktekan cara tentang bagaimana meracik pupuk dan racun rumput kepada warga petani di Desa Ilomata Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo.

Cara ini, kata Manaf Hamzah, untuk membantu warga petani, agar lebih menghemat pengeluaran biaya pembelian pupuk dan racun rumput, dan hasil panen pun lebih maksimal.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60