Marabunta FC Kalahkan Palta FC Tabang 3-1 di Turnamen Wali Kota Cup

KOTAMOBAGU, READ.ID – Putaran pertama Walikota kotamobagu Cup, kesebelasan Marabunta FC kalahkan Palta FC Tabang dengan Skor 3-1 di stadion Motobatu Poyowa Besar Dua, Selasa (21/05/2024).

Kick off babak pertama dimulai, kedua tim sama-sama menurunkan pemain Bintangnya, Club Palta FC Desa tabang, Pokol No 5 sedangkan Marabunta FC Desa Otam Barat, turunkan pemain Asingnya Ebuka Vincent.


banner 468x60

Pertandingan yang menarik dari kedua tim terus tersaji di sepanjang babak pertama, herry Lontoh yang mengkoordinir para pemain tengah terus saja melakukan serangan serta sesekali melakukan tusukan-tusukan berbahaya namun rapatnya barisan belakang Palta FC membuat pasukan Dari Suwito ini belum bisa menghasilkan Gol, begitu juga dengan Palta FC yang dikomandani Harry Doidi, masih belum mampu juga membuat Gol.

Pada menit ke 32 Palta FC mendapatkan hadiah pinalti saat pemain depannya dilanggar di dalam kotak terlarang, Harry Doidi yang ditunjuk sebagai lgojo dengan muda memanfaatkan peluang tersebut skor 1-0 untuk Palta FC, namun tidak bertahan lama Marabunta FC membalas ketertinggalan golnya lewat kaki pemain asingnya, Ebuka Vincent, hingga babak pertama berakhir Skor tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, Marabunta FC dan Palta FC merubah strategi permainan, pada menit ke 57 mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang diambil oleh Herry Lontoh yang mampu dikonversikan Arafah Badu menjadi gol, membuat papan skor berubah 2-1 untuk keunggulan sementara Bifi Itam Desa Otam Barat ini.

Palta FC yang kalah Materi Pemain ini terus saja melakukan perlawanan melalui pemain sayapnya, tapi rapatnya pertahanan yang dijaga Jakcy Runtulalo dan Yoga Syaputra membuat penjaga gawang, Yuda pratama hampir tidak pernah memegang bola pada Babakan ini.

Giliran pemain pengganti Gio Enzo yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 87 memanfaatkan kesalahan pemain belakang Palta FC yang tidak sigap dan mampu dalam mengontrol si kulit bundar. Skor pun menjadi 3-1 buat Marabunta FC. hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah.

Ditemui usai pertandingan Manajer Tim Marabunta FC, Suwito Menyampaikan rasa syukur dan bangganya kepada para pemain yang sudah bermain dengan maksimal.

“tentu kami bangga kepada para pemain yang hari ini sudah bermain secara maksimal meskipun memang para pemain masih dalam tahap pengenalan lapangan dan membaca karakter antar pemain namun tetap kami apresiasi yang tinggi untuk tim,” ucap Suwito.

“Masih 4 yang kosong untuk slot pemain rencananya akan diisi pemain-pemain liga yang akan di hadirkan pada putaran selanjutnya, tidak lupa juga kami sampaikan terima kasih kepada para suporter yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir menyaksikan langsung tim kebanggannya dan alhamdulilah bisa meraih kemenangan,” sambungnya lagi. (*)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90