Marten Taha : 4-K Jadi Langkah Strategis Dalam Menekan Inflasi di Kota Gorontalo

Marten Taha

READ.IDWali Kota Marten Taha berharap agar seluruh SKPD mempercepat realisasi APBD, terutama belanja sosial dan belanja modal yang mendukung pemulihan ekonomi.

Menurut Wali Kota, pelaksanaan tersebut sangat penting dalam situasi seperti saat ini. Mengingat, harga berbagai barang dan jasa rawan mengalami kenaikan secara signifikan.

Hal ini dikatakan Wali Kota, saat memimpin Rapat Koordinasi TPID evaluasi perkembangan inflasi triwulan III di Banthayo Lo Yiladia (BLY) Kota Gorontalo, Rabu (26/10/2022).

Tidak hanya itu, Wali Kota pun mengingatkan, ada hal lain yang tidak kalah penting untuk dilakukan kedepan. Yaitu, memastikan ketersediaan pasokan berupa kebutuhan pokok tersedia di pasaran dan kestabilan inflasi ditengah krisis ekonomi global.

“Oleh karena itu, menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran penting untuk dilakukan”, ungkap Wali Kota.

Dalam kegiatan tersebut, juga dirangkaikan syukuran atas diraihnya TPID berkinerja terbaik tahun 2021 kawasan Sulawesi.

“Alhamdulillah, Pemkot Gorontalo untuk ketiga kalinya menerima pengharagaan TPID award sebagai TPID berkinerja terbaik, yang tidak lepas dari 4 langkah strategi yang dilakukan”, ucap Wali Kota.

Marten Taha menyebut, jika 4-K langkah strategis tersebut, yakni Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi efektif.

“Untuk itu, kedepan harus dipastikan bahwa ketersediaan pasokan berupa kebutuhan pokok tersedia dipasaran dan kestabilan inflasi ditengah krisis ekonomi global”, pesan Wali Kota.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60