Marten Taha Dorong Pelaku UMKM di Kota Gorontalo Manfaatkan Informasi Teknologi

UMKM Gorontalo

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mendorong seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif, dalam peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sebab, menurut Wali Kota Marten Taha, peran seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam berbagai hal, terutama di era kompetensi dengan memanfaatkan informasi dan teknologi.

Dikatakan Wali Kota, siapa saja yang mampu bersaing, maka seseorang tersebut yang akan survive. Karena, bagi Wali Kota sendiri, banyak pelaku UMKM yang memiliki keuletan, kerja keras, dan sifat pantang menyerah, dapat menjadi pelaku UMKM yang sukses.

Hal tersebut, disampaikan Wali Kota Marten Taha, saat menghadiri acara penutupan kegiatan Diklat Digitalisasi UMKM Kota Gorontalo, di Hotel Aston Gorontalo, Selasa (30/11/2021).

Pihaknya, lanjut Wali Kota, memberikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan diklat digitalisasi UMKM tersebut.

“Tentunya, kegiatan ini sangat baik, terutama dalam rangka meningkatkan SDM pelaku usaha mikro kecil dan menengah, dimasa pandemi Covid-19 saat ini”, tutur Wali Kota.

Marten Taha berharap, melalui kegiatan UMKM ini, khususnya ekonomi di Kota Gorontalo dapat semakin maju dan berkembang, imbuhnya.

(Rinto/Read)