Marten Taha Dorong Semangat Perjuangan di Hari Patriotik Gorontalo

READ.ID – Marten Taha, mendorong semangat perjuangan masyarakat di momen Hari Patriotik Provinsi Gorontalo, yang jatuh pada 23 Januari 2021.

Meski di kondisi pandemi Covid-19, kata Wali Kota Gorontalo itu, jangan sampai menjadi penghalang untuk mengingat perjuangan para perintis kemerdekaan Gorontalo.

“23 Januari adalah momen yang sangat bersejarah bagi seluruh warga Gorontalo, di mana tanggal 23 Januari merupakan awal dideklarasikannya kemerdekan dari tangan para penjajah,” Kata Marten.

Oleh karena itu, Marten berpesan semangat tersebut harus di tetap jaga, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang, terlebih dalam momentum Hari Patriotik Provinsi Gorontalo.

“Mari kita isi kemerdekaan ini, dengan semangat membangun daerah” ujar Marten.

Kunci membangun daerah, menurut Marten adalah kerjasama dan sinergitas semua elemen masyarakat.

“Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama menjadikan Gorontalo maju, akan terwujud,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Marten, hari Patriotik 23 Januari ini juga harus menjadi spirit masyarakat untuk melawan Covid-19. masyarakat harus bahu-membahu dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Para pahlawan dulu, melawan penjajah, tapi untuk hari ini kita melawan pandemi Covid-19, sehingga semangat heroik harus kita miliki untuk melawan pandemi ini demi memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” tandasnya.

(RL/Read.id)