Marten Taha Harap Klinik Mata SMEC Beri Kotribusi Bagi Program Kesehatan di Kota Gorontalo

marten taha

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menyampaikan, bahwa data sarana pelayanan kesehatan di Kota Gorontalo sampai dengan tahun 2021 ini, terdapat 23 klinik kesehatan yang terdaftar dan memiliki izin operasional.

Klinik tersebut, baik klinik pratama maupun klinik utama.

Wali Kota mengungkapkan, melihat jumlah tersebut, telah menunjukkan bahwa klinik kesehatan tumbuh dan berkembang di Kota Gorontalo.

“Terutama, yang menyelenggarakan pelayanan medik dasar, baik umum maupun khusus. Serta, pelayanan medik spesialistik, ataupun pelayanan medik dasar dan spesialistik”, jelas Wali Kota, pada peresmian klinik khusus mata SMEC Gorontalo, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, dalam klinik khusus mata ini, tentunya memiliki dokter spesialis mata yang berpengalaman dibidang kesehatan mata.
Bahkan, berpengalaman akan kuantitas penanganan kasus tindakan matanya.

“Tentunya, dalam satu klinik spesialis mata, terdapat dokter mata yang bertugas yang lebih intens memberikan penanganan, dan melakukan diagnosa terkait kesehatan mata”, tegas Wali Kota.

Tidak hanya itu, Marten Taha juga, mendorong masyarakat Kota Gorontalo untuk tidak perlu bergantung terhadap keberadaan rumah sakit untuk memeriksakan diri, khususnya hal-hal terkait kesehatan mata.

Sebab, kata Wali Kota, masyarakat dapat memilih klinik mata terdekat, untuk melakukan pemeriksaan, yang memiliki tindakan seperti pada klinik khusus mata SMEC Gorontalo yang diresmikan ini.

“Kami berharap, dengan kehadiran Klinik Mata SMEC Gorontalo dapat memberikan kotribusi besar, terhadap pelaksanaan program kesehatan, oleh Pemerintah Kota Gorontalo”, harapnya.

(Rinto/Read)