Marten Taha: Islam Jadi Instrumen Penting Pembangunan Moral

READ.ID – Peranan Agama Islam dalam menyukseskan pembangunan nasional, terutama dalam pembangunan nilai-nilai moral anak bangsa, menjadi bagian penting penting.

Terlebih dalam momentum peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah. Mengingat, kata Wali Kota Gorontalo Marten Taha, nilai moral tersebut semakin hari mengalami kemerosotan akibat perkembangan zaman yang pesat.

“Untuk itu generasi muda, terutama peserta didik, baik siswa maupun santri harus selektif dalam memilih kegiatan-kegiatan yang positif,” ungkap Wali Kota Gorontalo saat membuka kegiatan doa dan zikir untuk negeri secara virtual, memperingati Tahun Baru Islam 1443 H, Rabu (11/8/2021).

Marten menambahkan, pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan islami, terutama dalam memperingati hari kelahiran Islam.

“Saya mengajak seluruh elemen umat Islam, khususnya lembaga dakwah dan lembaga pendidikan umum agar memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap pembinaan karakter peserta didik,” tambahnya.

Pihaknya, kata Wali Kota Gorontalo itu, juga mengajak semuanya untuk senantiasa bertafakkur untuk hidup lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini, membawa barokah bagi semua, dan virus Covid-19 akan hilang dari muka bumi ini,” tandasnya.

(Rinto/Read)