Marten Taha : Kinerja Pengurus Kwarcab Kota Gorontalo 2017-2021 Mampu Gerakkan Komponen Pramuka

Kwarcab Kota Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Marten Taha memberikan apresiasi terhadap kinerja Kwarcab Kota Gorontalo periode 2017-2021.

Terlebih lagi, Wali Kota menilai, dimasa kepemimpinan Ibu Jusmiyati Kiyai Demak, kiprah dan geliat Pramuka Kota Gorontalo sangat baik di berbagai kegiatan.

“Tentunya, selama periode di tahun 2017-2021 telah banyak kegiatan Pramuka yang terlaksana dengan baik, seperti kegiatan daerah ataupun kegiatan nasional, jambore nasional, raimuna, temu penggalang dan lain sebagainya”, ungkap Marten Taha, pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI tahun 2022, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Gorontalo, Senin (3/1/2022).

Bagi Wali Kota sendiri, hal ini menunjukan bahwa kepemimpinan Kakwarcab mampu menggerakkan seluruh komponen Pramuka di Kota Gorontalo.

Marten Taha mengatakan, gerakan pramuka telah memberikan kontribusi penting bagi daerah kita, apalagi di masa pendemi ini.

Pramuka, kata Wali Kota, juga identik dengan memimpin kaum muda yang memiliki karakter baik, semangat juang dan jiwa kepemimpinan yang handal.

“Untuk itu dalam forum pengambilan keputusan tertinggi ini, kita dapat memilih Kakwarcab baru, yang menahkodai Gerakan Pramuka Kota Gorontalo tahun 2022-2027 yang mampu memberikan kontribusi luar biasa lagi”, jelasnya.

Sementara itu, Kwarcab Kota Gorontalo Jusmiyati Kiyai Demak berharap ke depan giat Pramuka Kota Gorontalo akan lebih baik lagi.

Pihaknya pun, tidak menampik jika masih dipercayakan kembali untuk menjadi pemimpin Kwartir Cabang Kota Gorontalo.

“Bila nanti masih dipercaya, saya siap. Artinya apa yang akan diprogramkan Pramuka Kota Gorontalo, tentunya harus bisa bersinergi dengan semua stakeholder terutama pemerintah setempat khususnya pemerintah kota”, pungkasnya.

(Rinto/Read)