Marten Taha Paparkan Upaya Strategis Penanganan Kasus Covid-19 di Kota Gorontalo

Kasus Covid Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Marten Taha memaparkan progres laporan pelaksanaan PPK dan Vaksinasi Covid-19, melalui rapat Forkopimda Provinsi secara virtual, Selasa (19/10/2021).

pahlawan

Wali Kota menyampaikan, berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2021, wilayah Kota Gorontalo masuk dalam kategori level II, yang akan dimulai tanggal 19 Oktober sampai 8 November 2021.

Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan saat ini untuk penanganan kasus Covid-19, kata Wali Kota Gorontalo, diantaranya dengan mengaktifkan posko-posko ditingkat kelurahan RT/RW, dengan melihat kriteria zonasi.

“Kemudian, melakukan upaya penegakkan disiplik protokol kesehatan secara tegas dan humanis”, ungkap Wali Kota.

Selain itu, kata Wali Kota, yaitu dengan mendorong para pelajar dan mahasiswa untuk dapat mensukseskan vaksinasi di Kota Gorontalo.

“Olehnya, upaya lain adalah dengan mendorong peran serta masyarakat termasuk para pelajar dan mahasiswa untuk mensukseskan Gerakan Vaksinasi Merdeka melalui TPS yaitu gerakan terstruktur, sistematis dan masif”, papar Wali Kota.

Upaya ini, sebut Wali Kota, bertujuan untuk percepatan vaksinasi covid-19 menuju herd immunity.

Terakhir, Wali Kota Gorontalo memaparkan, saat ini Forkompimda dan seluruh stake holders terus melaksanakan upaya dalam penanganan kasus covid, seperti penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), tandasnya. (Rinto/Read)