Marten Taha : PNS Harus Taat Terhadap Pancasila dan UUD 1945

PNS

READ.ID – Wali Kota Marten Taha meminta kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk menjadi abdi negara, yang dapat melaksanakan tuganya dengan sebaik-baiknya.

Hal ini diungkapkan Wali Kota, pada kegiatan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Senin (14/2/2022).

Marten Taha menyampaikan, pengambilan sumpah janji ini, diharapkan dapat memperlancar pembangunan dalam rangka mewujudkan Tujuan nasional.

Artinya, kata Wali Kota yakni dapat mewujudkan masyarakat yang adil, makmur yang merata dan berkesinambungan, baik antara materil dan spritual berdasarkan Pancasila didalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wali Kota menambahkan, untuk mencapai tujuan itu, maka PNS harus dibina agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan penuh terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Bagi Marten Taha sendiri, pelaksanaan kegiatan sumpah janji ini merupakan salah satu usaha pembinaan, bertujuan untuk menaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan yang telah ditentukan.

Tidak hanya itu, dengan diangkatnya PNS juga akan berdampak pada peningkatan kesejateraan kepegawaian maupun karir.

“Ingat ! PNS dituntut mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara”, ujar Wali Kota.

Marten pun mengingatkan, agar rasa disiplin harus ditingkatkan, sebab hal itu merupakan kewajiban dari PNS serta merupakan amanah.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version