Marten Taha : Sekolah Di Kota Gorontalo Buka 100 Persen

Sekolah 100 Persen

READ.ID – Mulai besok, sekolah yang ada di Kota Gorontalo buka 100 persen, dengan demikian pembelajaran di sekolah akan diberlakukan kembali secara full.

Dilasir dari Gopos.id, pelaksanaan sekolah tatap muka 100 persen akan dilaksanakan pada 111 Sekolah Dasar dan 16 SMP di wilayah Kota Gorontalo. Termasuk madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Pembukaan kembali sekolah di Kota Gorontalo secara penuh disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Wali Kota Gorontalo menegaskan, kebijakan pembukaan 100 persen sekolah yang ada di Kota Gorontalo merupakan upaya Pemkot Gorontalo dalam rangka meningkatkan kinerja pendidikan di 2022.

“Memang beberapa bulan yang lalu sempat dilakukan pembelajaran hibrid (Luring dan Daring). Di tahun 2022 ini saya memutuskan untuk membuka sekolah tatap muka 100 persen,” ungkap Marten Taha saat apel kerja awal tahun 2022 di Halaman Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (3/1/2021).

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini menuturukan, pembukaan sekolah dilakukan untuk meningkatkan kwalitas anak didik serta Sumber Daya Manusia (SDM) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Gorontalo. Sebab pandemi Covid-19 ikut memberikan dampak terhadap sektor pendidikan.

“Dalam dua tahun terakhir, kualitas anak didik kita menurun baik dari TK, SD dan seterusnya. Oleh karena itu pembukaan sekolah ini harus dilakukan,” tutur Marten Taha.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Lukman Kasim, mengatakan pembukaan sekolah telah disiapkan Pemkot Gorontalo jauh-jauh hari.

“Dengan adanya petunjuk dari walikota ini diharapkan ini dijalankan. Harapannya jangan terbuai dan lengah terhadap protokol kesehatan. Tetap akan kita awasi,” ucapnya.

Menurut Lukman Kasim, Pemkot Gorontalo memberikan kesempatan bagi para orang tua yang belum mengizinkan anaknya untuk datang mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Apabila ada yang tidak setuju maka akan dilayani tersendiri dengan pembelajaran di rumah,” pungkasnya