Marten Taha Turut Berduka Atas Meninggalnya Wali Kota Bandung

Meningganya Wali Kota Bandung

READ.ID – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, merasa kehilangan dan turut berduka atas meninggalnya sahabatnya yakni, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, sekitar pukul 12.00 WIB Jumat (10/12/2021) jelang shalat Jumat di Masjid Muhammadiyah, Jalan Sancang.

Di tengah kesibukannya menjalani tugas pemerintahan di Kota Bandung, Wali Kota Gorontalo Marten Taha turut menghadiri dan menunaikan shalat jenazah untuk almarhum Wali Kota Bandung.

Marten Taha katakan, Ia sering manyapa almarhum dengan sebutan Mang Oded.

Sosok almarhum bagi Marten Taha, begitu baik serta bersahaja untuk daerah juga masyarakat Kota Bandung.

“Saya kenal almarhum sejak menjabat Wakil Wali Kota Bandung, ketika mendampingi Pak Ridwan Kamil yang saat itu menjabat sebagai Wali Kota Bandung,”

“Pak Oded atau akrab kami sapa Mang Oded, adalah orang baik dan sangat bersahaja. Saya pribadi dan mewakili keluarga, Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat Kota Gorontalo, mengucapkan turut berduka. Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT,” ucap Marten, sembari mengaminkan doanya.

Tidak hanya itu tambah Marten, bahwa almarhum Wali Kota Bandung begitu aktif dalam organisasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau APEKSI.

“Dalam organisasi yakni APEKSI, almarhum begitu aktif dan sering memberikan kontribusi dalam organisasi baik berupa gagasan program, konsep dan lain sebagainya. Kami APEKSI turut berduka atas meninggalnya Wali Kota Bandung” tambah Marten Taha

“Kami mendapatkan informasi dari pendamping Wali Kota Bandung, bahwa almarhum meninggal saat hendak menjadi khatib pada shalat Jumat di masjid Muhammadiyah. Kami doakan semoga almarhum ditempatkan disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan oleh Allah SWT,” pungkas Marten.