TanggalApril 13, 2021

Masyarakat Kota Blitar Diajak Kembali Bersatu Pasca Pilkada 

Pasca Pilkada

READ.ID – Seluruh elemen masyarakat Kota Blitar diajak kembali bersatu membangun daerah pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang telah dilaksanakan pada 9 Desember lalu.

Ajakan itu disampaikan melalui kegiatan silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Blitar (Forkopimda) bersama tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh politik Kota Blitar, Jumat (18/12/2020).

Dalam kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD Kota Blitar, Dan Yon 511 ,Ketua Tim Desk Pilkada Kota Blitar, kedua Paslon nomor urut 01 : Henry Pradipta Anwar – Yasin Hermanto, Paslon nomor urut 02, Santoso – Tjutjuk Soenario, serta tim sukses dan relawan paslon.

Silaturahmi dengan bertemakan “Seduluran Selawase” tersebut digagas Polres Kota Blitar yang tujuannya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan pasca Pilkada serentak tahun 2020.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pelaksanaan Pilkada Kota Blitar tahun 2020 berjalan dengan baik, aman dan lancar serta kondusif.

“Semua itu berkat sinergi dan peran serta seluruh pihak yang telah bahu membahu menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota Blitar,” jelasnya.

AKBP Leonard menuturkan, sinergi membangun daerah diharapkan tetap dipertahankan bersama seluruh masyarakat kota Blitar. Walaupun saat berlangsungnya  Pilkada telah menimbulkan jarak pemisah ditengah masyarakat.

“Khususnya masyarakat yang menjadi pendukung dan simpatisan paslon walikota dan wakil walikota karena adanya perbedaan dukungan. Olehnya, saya berharap seluruh masyarakat kembali bersatu membangu Kota Blitar yang kita cintai ini,” pintanya.

Sementara dalam kesempatan itu, Calon Wali kota Blitar nomor urut 01, Henry Pradipta Anwar mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Blitar Kota yang telah menyelenggarakan acara silaturrahmi ini.

“Kami pihak pasangan calon diharapkan nanti tidak lagi ada perpecahan di tengah masyarakat. Pilkada telah usai mari bersatu kembali membangun kota Blitar yang kita cintai, semoga kita selalu dalam lindungan, bimbingan serta Ridho Allah SWT,” jelasnya.

Senada juga disampaikan calon Wali kota Blitar nomor urut 02, Santoso bahwa, dirinya bertekad untuk menyatukan pandangan pasca pilkada yang telah berakhir dalam keadaan tertib aman dan lancar. Semua itu berkat dukungan dari seluruh pihak.

“Dalam demokrasi sudah wajar terjadi perbedaan pilihan. Saat ini masyarakat kita sudah pintar sehingga tidak terprovokasi dengan kejadian yang terjadi selama pilkada,” ujarnya.

“Mari kita tetap menjaga situasi ini, masih ada tugas berat didepan karena saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Jadi mari kita bersama tetap bergandengan tangan,” pungkas Santoso.

(didik/read)