Matran: Kondisi Lingkungan TPI Kwandang Perlu ada Perhatian Pemda Gorut

Matran Lasunte, TPI Kwandang

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Matran Lasunte mengatakan perlu adanya perhatian Pemerintah Daerah setempat terhadap penataan Lingkungan lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kwandang.

Menurutnya suasana serta kondisi lingkungan dilokasi TPI Kwandang butuh sentuhan serius oleh pemerintah daerah terutama dari sisi kebersihannya.

“Ini kan fasilitas umum, sehingga sektor kebersihannya harus menjadi perhatian tersendiri seperti penyediaan tempat sampah, walaupun memang itu merupakan Tempat Pelelangan Ikan,” kata Matran selaku Anggota DPRD dari Fraksi Partai PPP, baru-baru ini.

Selain persoalan kebersihan, Matran juga menegaskan untuk penataan lokasi harus diperhatikan dengan benar, serta memenuhi standar kelayakan sebagai tempat aktivitas umum yang semestinya.

“Termasuk dari sisi saluran pembuangan, serta penempatan tata lokasi lainnya yang lebih teratur lagi, sehingga siapapun yang beraktivitas ditempat itu, baik pedagan maupun pembeli, merasa nyaman,” tegasnya.

Walaupun memang TPI tersebut memiliki otoritas sendiri, namun setidaknya lanjut Matran, lokasinya yang berada di Gorontalo Utara tidak ada salahnya jika hal ini mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah untuk kenyamanan bersama.

“Karena yang memanfaatkan TPI Kwandang tidak lain juga merupakan masyarakat Gorontalo Utara,” tutup Matran Lasunte.