Matran Lasunte: OPD Harus Berperan Aktif saat Reses Masa Sidang III

Matran Lasunte DPRD Gorut
READ.ID – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Matran Lasunte meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk berperan aktif dalam mendukung jalannya reses masa sidang ketiga tahun 2021.
Menurutnya, peran serta pendampingan dari OPD terkait sangat berpegaruh, untuk dapat lebih memaksimalkan kegiatan ketika menyerap aspirasi.
“Karena nanti hasil reses itu, ketika menyerap aspirasi akan kita sandingkan dengan program dan kegiatan pemerintah biar tidak terjadi miskomunikasi dalam perencanaan program tahun mendatang,” ujar Matran Lasunte, Rabu (25/8/2021)
Meskipun memang tidak bisa dihindari ketika dalam pelaksanaan reses itu ada proses. Dimana kata dia selain masyarakat menyampaikan aspirasi tentunya ada juga pertanyaan-pertanyaan.
“Nah, kita akan mencoba membuat satu pencerahan kepada masyarakat terhadap proses penganggaran itu,” terangnya.
Karena biasanya ketika masyarakat menyampaikan apa yang menjadi harapan mereka. Mereka berpikir bahwa saat itu juga harus direalisasikan.
“Sementara prosesnya tentu saja ada dan kita tentu berupaya untuk tidak melanggar atau menabrak dari regulasi yang ada,” ungkap Matran Lasunte.
Lanjut, Matran yang juga perwakilan Dapil Kwandang Cs menambahkan, disamping menyerap aspirasi, pihaknya juga akan menyampaikan pesan-pesan dari pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah.
“Jadi mulai besok kita turun ke dapil masing-masing, dan saya pastikan dapil saya di tiga kecamatan akan melaksanakan hal tersebut,” tandasnya. (Rully)