Mau Beli Produk Keren? Cobalah Spesifikasi Kamera Nikon D3100

READ.ID,- Apabila Anda adalah seseorang yang hobi memotret atau suka dengan dunia fotografi, tentu merek kamera Nikon sudah tidak asing di telinga. Dengan mudahnya akses saat ini, informasi tentang produk kamera Nikon D3100 berikut mungkin bisa menjawab kebutuhan Anda jika ingin beli kamera berspesifikasi elit.

1. Jumlah Lensa Fokus

Produk dengan seri D3100 ini merupakan kamera digital refleks lensa tunggal yang memiliki dudukan dengan kontak AF dan juga sudut pandang yang efektif. Ini akan sangat menguntungkan Anda yang hobi mengejar detail objek gambar secara maksimal.

Selain itu, produk ini juga memiliki 1,5 x panjang fokus lensa dengan format DX dan juga piksel efektif. Tentunya, hal tersebut juga akan membantu memaksimalkan hasil jepretan Anda bukan?

2. Sensor Gambar, Jumlah Piksel, dan Sistem Pengurangan Debu

Sebanyak 14,2 juta sensor gambar akan bisa Anda temukan pada alat elektronik canggih yang satu ini. Kemudian, di dalam mesinnya juga ada sensor CMOS yang termasuk teknologi terakhir dan paling modern di bidang fotografi.

Adapun jumlah pikselnya adalah 23,1 x 15,4 mm dan sistem pengurangan debu dari kamera digital lensa tunggal ini yaitu 14,8 juta. Anda tak perlu khawatir dengan fitur lainnya, karena barang yang praktis dibawa tersebut memiliki sistem pembersihan sensor gambar, kontrol aliran udara, dan juga data referensi penghapusan debu gambar dengan perangkat lunak Capture NX 2 opsional.

3. Ukuran Gambar (Piksel) dan Format Berkas

Ukuran dari gambar yang akan dihasilkan dari jepretannya adalah ” 4.608 x 3.072 [L] ” 3.456 x 2.304 [M] ” 2.304 x 1.536 [S]. Kemudian, untuk format berkasnya sendiri yaitu “NEF (RAW), ” JPEG: JPEG-Baseline sesuai dengan kompresi halus (sekitar 1:4), normal (sekitar 1:8), atau dasar (sekitar 1:16) dan juga ” NEF (RAW) + JPEG: Satu foto direkam dalam format NEF (RAW) dan JPEG.

4. Sistem Kontrol Gambar

Produk ini memiliki sistem kontrol gambar yang variatif. Misalnya saja standar, netral, jelas, monokrom, potret, dan lanskap. Tak perlu khawatir, karena picture control yang dipilih dapat dimodifikasi.

5. Media Penyimpanan dan Berkas Sistem

Mudah didapatkan di toko spare part kamera Nikon mana saja, Anda bisa mengakses kartu memori SD (Secure Digital), SDHC dan SDXC dari produk ini secara simple. Kemudian, untuk berkas sistemnya Anda akan mendapati beberapa informasi penting.

Misalnya saja tentang DCF (Aturan Desain untuk Sistem File Kamera) 2.0, DPOF (format urutan cetak digital), Exif 2.21 (format file gambar yang dapat ditukar untuk kamera foto digital), dan juga PictBridge.

6. Jendela Bidik dan Cakupan Bingkai

Jendela bidik dari produk ini memiliki spesifikasi lensa tunggal pentamirror tingkat mata. Kemudian, untuk cakupan bingkai kira-kira 95% horizontal dan 95% vertikal.

Apabila ada objek foto yang perlu dibesarkan, maka ada sistem pembesaran yang sangat mumpuni pada alat elektronik tersebut. Kira-kira 0,8 x (lensa 50 mm f/1.4 pada tak terhingga, -1,0 m-1).

7. Titik Mata, Diopter, dan Layar Fokus

Ketika membidik, Anda tentu tidak bisa mengabaikan tentang titik mata, dimana produk ini memiliki spesifikasi tersebut di jarak 18 mm (-1.0 m-1). Kemudian, untuk penyesuaian diopternya adalah -1,7 hingga +0,5 m-1 dengan layar fokus tipe B Layar BriteView Clear Matte Mark VII.

Apakah setelah membaca uraian di atas, Anda jadi tertarik untuk membeli kamera Nikon D3100? Jika ya, mungkin kamera ini memang cocok untuk Anda.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60