Melalui Program Germas, Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan Bibit Cabai Bagi Warga di Kecamatan Kota Selatan

Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan Bibit Cabai

READ.ID – Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid menyerahkan bantuan bibit cabai kepada warga di Kecamatan Kota Selatan, melalui program Germas.

Ismail Madjid mengatakan, sebagai daerah jasa dan perdagangan, Kota Gorontalo telah mengalami pertumbuhan penduduk sekitar 0,78 setiap tahun.

Menurutnya, hal ini telah menciptakan tekanan dan kompetensi yang sangat ketat, dalam pemanfaatan dan penggunaan lahan.

Ditambah lagi, kata Ismail Madjid, skala kepemilikan lahan pertanian akan terus menurun, seiring dengan semakin tingginya laju konservasi lahan pertanian yang jika di persentasekan sekitar 0, 14 persen pertahun.

“Sehingga, bisa dikatakan bahwa persoalan ini dapat pula mempengaruhi pada turunnya produksi pertanian yang berdampak pada tingkat inflasi di daerah”, ungkap Sekda.

Pihaknya menyebut, jika nflasi merupakan salah satu indikator penentu keberhasilan pembangunan ekonomi. Terlebih, dengan tingkat inflasi yang tinggi, tentu akan mengakibatkan daya beli masyarakat menurun.

“Tentunya, penyerahan bantuan bibit tanaman cabai melalui program Germas ini, sangat berkaitan dengan tersebut”, tutur Ismail Madjid.

Untuk itu, pemberian bantuan bibit tanaman cabe, terus dimasifkan oleh pihaknya. Dikarenakan, program bantuan ini menjadi salah satu program Pemerintah Kota Gorontalo yang bertujuan untuk menekan laju angka inflasi.

Selanjutnya, yang menjadi wujud dukungan Pemerintah Kota Gorontalo dalam mengendalikan inflasi, dengan memanfaatkan lahan pekarangan tidur di pekarangan rumah dengan ditanami tanaman cabai.

“Sehingga, diharapkan dapat memberikan dampak baik terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat”, jelasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90