Melalui Program Seleksi Hafidz dan Hafidzah, Pemkot Gorontalo Siap Cetak 2000 Orang Penghapal Quran Setiap Tahun

Hafidz dan Hafidzah

READ.ID – Untuk mewujudkan generasi muda berjiwa Qur’ani, Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan seleksi Hafidz dan Hafidzah Tahun 2022.

Saat ditemui, Wali Kota Marten Taha mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan seleksi tersebut, Pemkot Gorontalo pun melakukan pembinaan dengan memanfaatkan TPA dan TPQ yang ada di Kota Gorontalo.

Hal ini, kata Wali Kota, sebagai wadah bagi masyarakat untuk belajar membaca Kitab Suci Al-Qur’an, serta untuk mencetak 2.000 orang para penghafal Quran setiap tahun.

Dijelaskan Marten Taha, untuk menjaring Hafidz dan Hafidzah ini, dilakukan seleksi secara terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk dari kalangan siswa dan tempat pengajian yang ada di seluruh wilayah Kota Gorontalo.

Menurut Wali Kota, seleksi tersebut bukan hanya untuk mempersiapkan mereka menghadapi kejuaraan atau perlombaan seperti STQ dan MTQ, melainkan sudah menjadi program dari Pemkot Gorontalo dalam mencetak Hafidz dan Hafidzah yakni sebanyak 2000 orang penghapal Quran setiap tahun dan kemudian diwisuda.

“Alhamdulillah, program ini berhasil dilakukan, dalam mencetak generasi yang berakhlak dan berjiwa Qurani dari usia dini”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60