banner 468x60

Membanggakan, Putra Asli Gorontalo Juara 1 Dangdut Academy 6 Indosiar

Putra Gorontalo Juara 1 Dangdut Academy 6 Indosiar

READ.ID – Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia, Dangdut Academy atau D’Academy telah menyelesaikan musim ke-6 nya, Rabu, (22/2/2024) malam. Program yang mulai ditayangkan pada 13 Desember 2023 ini, telah sampai pada babak akhir dengan mengumumkan pemenangnya berasal dari Provinsi Gorontalo.

Hariyanto Tuna atau yang sering disapa Owan (21) asal Kabupaten Boalemo itu berhasil menjadi juara pertama pada ajang kompetisi D’Academy (DA) musim ke-6 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Indosiar tersebut. Owan mengungguli rivalnya, Novia yang berasal dari Kabupaten Serang, Provinsi Banten dengan perolehan poling akumulasi sms dan vote sebesar 53,27 persen, sementara rivalnya sebesar 46,73 persen.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina Ismail Pakaya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo Heldy Alam Moridu, pengurus Lamahu Hamzah Isa, serta kedua orang tua Owan.

“Owan anak sholeh, baik pekertinya, sayang orang tua juga. Ia pantas jika mendapat juara, karena dari awal hingga selesai orang tuanya tidak lelah menadahkan tangan berdoa mengetuk pintu langit dan Allah mengijabah itu” ujar Fima.

Fima menambahkan kualitas suara dan kelihaian Owan mencengkok kan nada sulit ditengah, tentu tidak terlepas dari kemahirannya dalam mengaji. Owan yang adalah seorang nelayan, ayahnya juga nelayan, berprofesi juga sebagai guru ngaji, Fima bersyukur ada anak muda asli Gorontalo telah mengangkat derajat keluargan dan mengharumkan nama Provinsi Gorontalo.

“Atas nama masyarakat Gorontalo saya berterimakasih kepada semua pihak yang selama ini sudah mendukung penuh hingga Owan bisa meraih juara pertama. Terima kasih kepada pak gubernur, pak sekda, Bank Indonesia perwakilan Gorontalo, teman-teman PKK, Dekranasda, juga ibu PKK Boalemo dan jajaran, serta seluruh masyarakat Gorontalo,” tutupnya.

Sebagai pemenang, Owan berhasil membawa pulang uang tunai senilai Rp300 Juta serta hadiah utama lainnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60