Mengharukan, Mahasiswa UNG Ini Diwisuda di Rumah Sakit

READ.ID – Seorang mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Saputra Tolinggi, diwisuda secara online dari Rumah Sakit (RS) Toto Kabila, Rabu (14 Juli 2021).

Saat diwawancarai Read.id, Saputra Tolinggi yang saat ini menyandang Gelar Sarjana Hukum itu, mengatakan dirinya sedang menjaga ibunya yang terbaring sakit.

“Saya diwisuda di rumah sakit karena sedang menemani ibu saya untuk cuci darah akibat Penyakit Gagal Ginjal di ruangan unit Heamodialisis,” beber Saputra.

Menurut Saputra, ibunya mengalami sakit tersebut sejak tiga tahun yang lalu, dan kalau sudah melakukan cuci darah dalam waktu 5 bulan terakhir.

“Saya tidak akan meninggalkan orang tua saya dalam keadaan senang maupun susah. Terlebih saat ini ibu saya sedang sakit parah,” ungkap mahasiswa Fakultas Hukum UNG itu.

Rektor UNG yang sedang menyapa Saputra Tolinggi, S.H bersama ibunya secara online.

Sementara itu, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, yang mengukuhkannya, mengaku terharu kepada Saputra Tolinggi, yang diwisuda online di sela menjaga ibunya yang sedang sakit itu.

“Luar biasa, saya salut sama Saputra Tolinggi, tidak semua mahasiswa Sarjana Hukum diwisuda di rumah sakit sambil menjaga ibunya,” beber Rektor UNG itu.

Rektor UNG itu, juga berharap agar ibu dari Saputra Tolinggi cepat sembuh, serta mengucapkan selamat atas pencapaian yang didapatkan anaknya tersebut.

Diketahui, Wisuda UNG pada Juli 2021ini,  mengukuhkan 642 wisudawan yang terdiri dari 69 profesi Ners, 532 wisudawan S1, 37 magister dan 4 doktor.

(SAS/Read)