Menteri Bappenas Bakal Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Gorut

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

READ.ID – Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa diagendakan meninjau secara langsung pelaksanaan Gebyar vaksinasi Covid-19 yang bakal digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dalam waktu dekat ini.

Menyikapi rencana kunjungan tersebut, Bupati Gorut Indra Yasin mengatakan rencananya Menteri Suharso akan melihat secara langsung gebyar vaksinasi yang telah dipersiapkan untuk lokasinya di depan halaman kantor Bupati.

“Nah tentu dalam kunjungannya itu, kita nanti siapkan mungkin sekitar tiga sampai dengan 400 orang peserta vaksinasi yang kita ambil dari dua Kecamatan diantaranya Anggrek dan Kwandang. Disamping itu para siswa juga yang belum di vaksin tak lupa kita akan undang agar bisa bertemu dengan pak Menteri,” kata Bupati Indra, Kamis (7/10/2021).

Indra menambahkan, dalam mendukung jalannya pelaksanaan vaksinasi, pihaknya pun telah membentuk enam tim vaksinator. Sehingga kata ia dengan jumlah peserta vaksinasi yang lebih sekitar 400 orang, diharapkan bisa selesai pada hari itu juga.

“Mudah-mudahan dengan begini capaian vaksinasi di Gorut akan semakin meningkat lagi dimana persentase kita hari ini sudah mencapai 64%, dan tentunya ini akan dilihat langsung oleh pak menteri PPN/Bappenas, betapa seriusnya pemerintah daerah dalam hal penanganan pandemi Covid-19,” terangnya.

Disisi lain, Indra menyampaikan rasa syukur terhadap hasil pengumuman yang dibacakan presiden Joko Widodo atas keberhasilan kelima daerah Provinsi dalam penyelenggaraan vaksinasi diantaranya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bengkulu, Kalimantan Barat, Aceh dan Gorontalo.

“Nah untuk Provinsi Gorontalo, tentu tidak terlepas dari sumbangsih kita Gorut yang terus gencar melaksanakan giat vaksinasi, karena pada saat ini kita juga sudah berada pada posisi ketiga setelah kabupaten Boalemo dan juga kota,” tandasnya.