Menuju Digitalisasi, TVRI Adalah Yang Paling Siap

READ.ID – Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia berkomitmen mendukung pemerintah dalam mengalihkan siaran analog ke digital (ASO), khususnya perihal penyelenggaraan multipleksing. Hal inilah antara lain yang disampaikan oleh Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno saat melakukan kunjungan kerjanya ke BPK RI, dan diterima langsung oleh Anggota III BPK Achsanul Qosasi, Kamis (17/6/21) di Jakarta.

Kesiapan TVRI tersebut mendapat apresiasi dari Achsanul Qosasi. ” Menuju digitalisasi, TVRI Nasional adalah yang paling siap,” ujar Achsanul.

Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno mengatakan TVRI sudah siap dalam menyambut siaran digital yang bahkan sudah sejak 2016, TVRI sudah ditugaskan pemerintah untuk melakukan uji coba siaran digital.

Saat ini TVRI memiliki 4 kanal yang terdiri dari 1 kanal analog dan 3 kanal digital. Bahkan saat ini hampir seluruh stasiun TVRI penyiaran daerah sudah siaran dual cast analog dan digital.

“Jadi ASO tinggal masalah teknis administrasi saja. Secara teknis kami jelas siap, termasuk menyiapkan pemancar digital,” kata Iman.

Selain membahas rencana digitalisasi siaran, dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang pengelolaan aset TVRI. ” Kami berharap bapak Iman Brotoseno akan terus memperbaiki tata kelola aset TVRI yang tersebar dilokasi strategis di seluruh Indonesia,” kata Achsanul.(as)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60