Merebut Kader Golkar, Strategi Lawan Hadapi Pilgub

READ.ID – Salah satu cara mengalahkan dominasi Golkar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang, yaitu dengan merebut kader terbaiknya, dimana strategi ini dinilai ampuh dan sudah mulai digulirkan oleh kubu lawan, untuk mematahkan Rusli Habibie cs.

Salah satu kader Golkar yang mulai dibidik saat ini adalah Syarif Mbuinga. Sebenarnya itu sudah terlihat saat akan memasuki Pileg, namun Syarif tak tergoda.

Selain membujuk, ada juga upaya membenturkan Syarif dengan Rusli Habibie. Intensnya upaya melepas Syarif dari Golkar, membuat sejumlah kader senior khawatir.

“Kalau hanya dibujuk saya yakin Syarif tidak akan mau, tapi kalau dilakukan dengan ancam sesuatu dan lain halnya itu tidak bisa dijamin,” kata kader Golkar Gorontalo.

Sementara itu Ketua DPD II partai Golkar Bone Bolango Zainudin Pedro Bau, ditemui mengatakan, stretegi merebut Syarif Mbuinga dari Golkar sebetulnya mengungkap bahwa partai Golkar masih kokoh di Pilgub. Ini bukti bahwa lawan ketakutan, karena partai Golkar solid dan tangguh.

“Ibarat main gitar, baru petikan pertama, partai Golkar sudah tau lagu apa favoritnya lawan,” kata Pedro mengibaratkan mainan lawan politik akhir akhir ini.

loading...