Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Majelis Rasullullah Gorontalo Laksanakan Upacara Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Majelis Rasullullah Gorontalo

READ.ID – Momentum upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, tidak hanya dilaksanakan dilingkungan institusi pemerintah saja, namun juga diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya datang dari anggota Majelis Rasullullah Provinsi Gorontalo, yang melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022) bertempat di pondok Tahfiz Quran Bele Li Niku Kota Gorontalo.

banner 468x60

Dalam arahannya, Pimpinan Majelis Rasullullah Gorontalo Al-Habib Salim Al-Jufri menyampaikan, bahwa upacara peringatan 17 Agustus ini, adalah bagian dari menjaga kebiasaan yang dilakukan oleh para pendahulu, dan sebagai bentuk penghormatan kepada negara Indonesia tercinta.

“Mari kita niatkan, mudah-mudahan dengan berkumpulnya kita dalam upacara ini, untuk mendoakan para pejuang bangsa Indonesia, dan insha Allah para pahlawan mendapatkan pengampunan Allah SWT”, ungkap Al-Habib Salim.

Menurutnya, ada dua hal yang saat ini masih perlu untuk diperjuangkan, yaitu dibidang ekonomi dan akhlak/moral.

“Untuk itu, mari kita memperjuangkan bersama-sama dan membantu pemerintah”, terangnya.

Terakhir, Al-Habib Salim Al-Jufri mendoakan, para pemimpin negeri ini diberikan istiqamah dan adil dalam memimpin, serta mengayomi masyarakat, tandasnya.

Setelah melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan, seluruh anggota Majelis Rasullullah Gorontalo , melanjutkan untuk ziarah ke makam salah satu tokoh Gorontalo Prof. Dr. H. Hasan Abas Nusi.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60