Merlan Uloli Keluarkan Kebijakan Jitu Naikan Pertumbuhan Ekonomi Bone Bolango

Program Jitu Naikan Pertumbuhan Ekonomi Bone Bolango

banner 468x60

READ.ID – Plt Bupati Bone Bolango mengeluarkan sejumlah program jitu untuk meberikan efek dalam memulihkan dan menaikan pertumbuhan Ekonomi di Bone Bolango.

“Tahun 2023 pertumbuhan ekonomi Bone Bolango pada kisaran 4,45%, sementara target saya pada tahun 2024 pertumbuhan ekonomi Bone Bolango di angka 4,77 persen,” kata Merlan Uloli.

banner 468x60

Dirinya mengaku optimis target ini bisa kita lampaui dengan melihat kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini terus membaik.

Merlan mengatakan untuk indeks pembangunan masyarakat (IPM), pihaknya menargetkan pada angka 71,01.

”Kalau target IPM ini bisa kita capai, maka Kabupaten Bone Bolango akan menjadi kabupaten maju,” jelasnya.

Untuk angka kemiskinan sendiri, lanjut Merlan, pihaknya menargetkan turun menjadi 14,01%, dan tingkat pengangguran terbuka turun menjadi 3,05%.

Harapannya ini akan bisa kita capai di tahun 2024 nanti.

“Angka ini cukup menggambarkan bagaimana seluruh sendi-sendi ekonomi daerah mengalami gejolak yang cukup besar,”tandasnya.

Olehnya itu, pemerintah diharuskan untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang jitu dan memberikan effect untuk memulihkan kembali perekonomian daerah, sehingga percepatan pembangunan dan pencapaian visi misi dapat dilakukan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Capaian positif di tahun 2022 dan 2023 ini, tentunya membawa optimisme keberhasilan pemulihan ekonomi di tahun 2024,” ungkapnya.

Menurutnya mobilitas masyarakat yang terus meningkat menjadi modal roda ekonomi Kabupaten Bone Bolango untuk bergerak lebih progresif, meski pemulihan ekonomi terus dibayangi tantangan dan resiko global.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60