Mobil Dalmas Polda Gorontalo Alami Kecelakaan di Puncak Botu

Mobil Dalmas Polda

READ.ID – Satu unit mobil Dalmas Polda Gorontalo mengalami kecelakaan, Senin (29/11/2021).

Mobil yang ditumpangi 38 orang personel kepolisian tersebut mengalami kecelakaan saat hendak menanjak di jalan menuju Kantor Gubernur Gorontalo.

Saat di konfirmasi, Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, AKBP Arief Budiman, S.H., S.I.K, menjelaskan, kecelakaan terjadi diduga karena rem mobil Dalmas Polda Gorontalo mengalami blong. Insiden kecelakan ini mengakibatkan 30 orang anggota Shabara Polda Gorontalo mengalami luka-luka.

“Sehingga, saat hendak menanjak karena kapasitas yang mungkin terlalu banyak dan jalan di kawasan itu memang sangat curam, maka mobil mundur dan tak dapat dikendalikan lagi”, jelas AKBP Arief Budiman, kepada awak media.

Pihaknya menerangkan, para personel Polda Gorontalo memang sengaja dikerahkan menuju kantor Gubernur, tujuannya untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dijadwalkan pada Senin pagi tadi.

Arief Budiman menambahkan, ada tiga unit Mobil dari Polda yang diterjunkan untuk mengawal aksi unjuk rasa tersebut. Namun, terdapat satu unit mengalami kecelakaan.

Ditambahkannya, saat ini para personel tengah menjalani perawatan di antaranya di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) sebanyak 16 orang dan Puskemas Kabila sebanyak 14 orang.
Akan tetapi 3 orang sudah kita rujuk ke Rumah Sakit Multazam.

“Alhamdulillah, dari kecelakaan ini tidak ada yang mengalami luka berat,” tutupnya.

(Rinto/Read)