TanggalApril 10, 2021

MSG Boalemo Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Tilamuta dan Mananggu

MSG Boalemo

READ.ID – Asosiasi Musisi Seniman Gorontalo (MSG) Boalemo melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Kecamatan Mananggu dan Tilamuta.

Aksi sosial yang digagas langsung oleh MSG Kabupaten Boalemo ini dibuat sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban kebakaran.

Ketua MSG Boalemo Lahmudin Hambali mengatakan pihaknya sangat prihatin karena musibah tersebut telah menghanguskan seluruh isi rumah milik para korban.

“Kita sangat prihatin karena ada rumah yang terbakar dan itu adalah bantuan dari pemerintah. Semuanya hangus. Mereka kasihan hidup dengan baju yang hanya ada di badan saja,” ucap Lahmudin, Minggu (3/1/2021).

Aksi sosial tersebut dimulai sejak hari ini, Minggu, (3/1/2021) bertempat di Tilamuta. Pada Selasa (5/1/2021) akan dilaksanakan di Botumoito, dan Rabu di Mananggu.

Ketua MSG Boalemo ini menuturkan penyerahan bantuan tersebut akan dilakukan pada Kamis (7/1/2021).

Lahmudin Hambali menyampaikan kegiatan sosial ini digagas untuk membantu meringankan beban para keluarga yang telah mengalami musibah kebakaran

Mengingat juga MSG Boalemo selalu berkomitmen untuk hadir apapila terdapat bencana yang dialami masyarakat.

“Aksi sosial ini pula adalah salah satu program MSG. Oleh karena itu, kita turun ke jalan mengajak masyarakat untuk sama-sama membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ucapnya.

Pada pelaksanaanya, aksi sosial ini juga telah berkoordinasi dengan pihak keplosian setempat.

MSG Boalemo menggelar aksi itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari adanya penyebaran virus corona.

Kegiatan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak. Masyarakat juga berbondong-bondong turut berpartisipasi dalam aksi sosial itu.

Sebelumnya, tiga unit rumah di Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo terbakar pada Kamis(31/12/2020) pukul 19.00 Wita.

Sementara itu, kebakaran rumah terjadi di Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta pada Jumat (1/1/2020) dini hari. Dua pertistiwa kebakaran itu diduga akibat krosleting (arus pendek) listrik.

(Aden/RL/Read)