MSG-SHTC akan Gelar Musik Siblong di Kabupaten Gorontalo

READ.ID – Seniman Hulandalo Tonula Community (SHTC) dan Musisi Seniman Gorontalo (MSG), menggelar music Siang Bolong (Siblong) gemilang menuju Calender Of Event 2020 yang rencananya akan digelar pada, Minggu (02-02) di Taman Budaya Kabupaten Gorontalo.

Kepada awak media, Kamis (30/01), ketua panitia pelaksana Hamzah Ahmad menjelaskan, pelaksanaan Pagelaran Musik Siblong ini juga bertujuan untuk memperkuat kosolidan antar sesame member Komunitas MSG-SHTC, serta seniman di provinsi lainnya, kemudian sebagai wadah penyaluran aspirasi dan pengembangan bakat dibidang music.

“Inti dari pelaksnaan Siblong SHTC adalah sebagai bentuk kampanye music gendre yakni semua aliran music. Kemudian merupakan program inti jangka panjang SHTC, lewat touring antar Kabupaten-Kota se Gorontalo,” terang Hamzah yang didampingi Jubir SHTC Riri Rahim.

Sementara itu Riri menambahkan, Siblong hanya dilaksanakan di Lima Provinsi termasuk di Gorontalo semenjak berdirinya SHTC pada tahun 2007. “Untuk Siblong part I, 2 dan 3 sudah dilaksanakan di Kota Gorontalo, serta part 4 dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo.

Untuk kegiatannya ada pagelaran Budaya, Aerozumba masal, Parade Band All Gendre,” tutupnya. (Adv/Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60