Musim Hujan, Kepala BPBD Kotamobagu Imbau Masyarakat Jangan Buang Sampah di Selokan

KOTAMOBAGU, READ.ID – Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di selokan.

“Saya saat ini langsung turun melakukan pemantauan di beberapa lokasi, saya mengimbau kepada masyarakat Kotamobagu agar tidak sembarang membuang sampah di dalam selokan karena dapat menyebabkan air tergenang dan meluap ke jalan hingga ke rumah-rumah masyarakat,” kata Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianty kepada kuasa.net via whatsapp, Selasa (24/10/2023).

Ia juga mengingatkan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar tetap waspada apalagi melihat cuaca yang sudah memasuki musim penghujan seperti ini.

“Perlunya kewaspadaan ditengah intensitas hujan yang kian meningkat, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan dan bantaran sungai,” ujarnya

Menurutnya, secara aturan dilarang bagi masyarakat untuk membangun tempat hunian di sekitar bantaran sungai.

“Kami sudah beberapa kali memberikan himbauan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar bantaran sungai agar jangan sembarang membuang sampah dan membangun rumah di sekitar bantaran sungai,” tambahnya. (*)

 

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version