Musim Penghujan, Kodim 1304 Gorontalo Siaga Bencana

Kodim Siaga Bencana
Kodim 1304 Gorontalo siaga bencana dan memantau kondisi wilayah yang rawan banjir dan tanah longsor, terutama di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango

READ.ID – Musim Penghujan mulai melanda Gorontalo, Kodim 1304 Gorontalo siaga bencana dan memantau kondisi wilayah yang rawan banjir dan tanah longsor, terutama di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. Hal itu disampaikan Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana kepada personelnya, Senin (06/01).

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran kodim 1304 Gorontalo, selalu siaga untuk hadapi bencana alam seperti banjir dan longsor yang mungkin akan terjadi,” ujar Letkol Allan.

Ia juga mengajak para jajarannya agar genangan air yang terdapat di beberapa titik di wilayah Kota Gorontalo, bisa cepat di tangani.

“Jadi genangan Air yang terjadi di beberapa titik di wilayah kota Gorontalo harus segera di tangani dan harus cepat kordinasikan dengan pemerintah setempat. Segera lakukan tanggap bencana, serta harus bisa diantisipasi setiap menghadapi musim penghujan seperti saat ini,” tuturnya.

Selain itu Dandim juga menghimbau pada para Babinsa, agar siap fisik dan mental dalam menghadapi cuaca ektrem seperti ini. Sehingganya, bisa menjaga kesehatan jika ada darurat bencana.

“Sesuai dengan perintah kepala staf TNI AD bahwa, semua Prajurit wajib melaksanakan olahraga setiap hari sebelum melaksanakan aktifitas pagi, termasuk juga anggota TIM Intel, dan UNIT Intel. Perintah saya ini harus dilakukan setiap hari. Bagi prajurit yang tidak melaksanakan, artinya membantah perintah dan hukumannya sudah jelas di dalam Aturan kita,” tegas Dandim 1304 Gorontalo. (Jeff/Read.id)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60