N.R Monoarfa Harap Nilai Sumpah Pemuda Dimaknai Secara Mendalam

READ.ID – Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Gorontalo, NR Monoarfa berharap semangat nilai sumpah pemuda tertanam dalam generasi muda di daerah itu.

Hal ini disampaikan NR Monoarfa saat menghadiri upacara Hari Sumpah pemuda dan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-51 dan Dharma Wanita ke 23 tahun 2022 di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo.

NR Monoarfa mengatakan, para tokoh pemuda tahun 1928 telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda bertumpah darah, berbangsa, serta menjunjung tinggi bahasa persatuan.

“Sehingga tiga sumpah itulah yang hingga saat ini, yang harus diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari oleh setiap pemuda,”ujarnya.

Menurutnya semangat persatuan yang sudah ditunjukkan pemuda pemudi pada Tahun 1928 harus tetap tertanam dalam jiwa dan raga generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa.

“Sehingga yang menjadi harapan pemerintah adalah apa yang sudah diucapkan dalam nilai sumpah pemuda itu yang harus menjadi sprit tersendiri bagi generasi saat ini maupun akan datang,”jelas NR Monoarfa

NR Monoarfa juga berharap, dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, tentunya harus ada keterlibatan para pemuda.

“Saya harap generasi muda saat ini dapat berkontribusi dalam kehidupan berbangsa, bernegara, agar semangat sumpah pemuda tetap menyala,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60