N.R Monoarfa Sebut Peringatan Maulid Nabi Muhammad Momentum Perbaiki Akhlak

READ.ID – Sekretaris Dewan Kota Gorontalo N.R Monoarfa mengatakan Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini hendaknya dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperbaiki akhlak.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi ini sangat penting karena risalah paling utama yang diemban oleh Rasulullah SAW adalah Innama bu’its tu li utamima makarimal akhlaq, yang intinya untuk perbaikan akhlak manusia.

“Artinya, kenapa akhlak manusia. Kalau dikaitkan dengan kehidupan kita manusia di era modern saat ini yang perlu diperbaiki adalah akhlak khususnya para generasi muda,” ujarnya.

N.R Monoarfa mengatakan, diera modern dan juga serba digitalisasi saat ini generasi muda sering diperhadapkan dengan nilai-nilai moral yang mulai bergeser terlebih sisi negatif dari teknologi.

“Karena rata-rata anak muda kita itu, sudah agak sedikit bergeser nilainya. Terutama adab dan tata krama, cara bergaul, serta belum lagi diperhadapkan dengan serba digitalisasi,” terangnya.

Makanya misi terpenting dalam peringatan maulid nabi saat ini adalah bagaimana memperbaiki akhak manusia, bukan nanti sudah masuk usia tua, namun dimulai dari generasi muda.

“Ketika dia tumbuh kembang sampai dewasa insyaallah dia bisa menjadi generasi penerus cita-cita bangsa dan juga generasi islami,” tukasnya.

“Serta generasi yang dapat memberikan sesuatu terbaik bagi keluarganya, diri sendiri bahkan negara tercinta,” sambungnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60