Nasir Madjid Jadi Pembicara Seminar Nasional Etika Kelembagaan Parlemen

Nasir Madjid

READ.ID – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Gorontalo Mohammad Nasir Madjid menyampaikan beberapa point penting terkait kelembagaan BK, saat didaulat menjadi narasumber pada Seminar Nasional tentang Evaluasi Kinerja Internal Etika Kelembagaan Parlemen, di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Nasir Madjid mengatakan, beberapa point tersebut diantaranya, tentang penguatan struktur kelembagaan Badan Kehormatan, yang mempunyai beberapa sub sistem, dalam rangka mendukung pencapaian kinerjanya.

Adapun sub sistem yang dimaksud itu, yakni terdiri dari Koordinator Badan Kehormatan, Anggota BK, dan Tenaga Pendamping ataupun Tenaga Ahli, serta Sekretariat DPRD sendiri.

“Tentunya, ketiga bagian ini merupakan subsistem pendukung dalam mencapai kinerja BK”, terang politisi muda Partai Gerindra ini.

Dirinya menambahkan, dalam seminar tersebut juga, telah menghasilkan rekomendasi, yakni seluruh BK DPRD Provinsi akan membentuk Forum Komunikasi BK DPRD Provinsi Se-Indonesia.

“Serta, meminta agar semua keputusan yang dibuat oleh Badan Kehormatan itu, dapat bersifat final dan mengikat”, tegasnya.

Terakhir, dirinya berharap, dengan hadirnya hasil rekomendasi yang diperoleh dari seminar ini, dapat di implementasikan, guna mencapai kinerja BK kedepan, imbuhnya.

(Rinto/Read)