Nayodo Koerniawan Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda

KOTAMOBAGU, READ.ID – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, jadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Lapangan Aruman, Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, 28 Oktober 2022.

Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan Apel KORPRI Pemkot Kotamobagu.

Nayodo saat membacakan sambutan Menpora, Zainudin Amali, menyampaikan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.
“Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju Kemerdekaan. peran pemuda dalam memelopori membangun Visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” katanya.

Dikatakannya lagi tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.
“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, para Asisten, Pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60