Nelson : ORARI Berperan Penting Saat Terjadi Bencana

Orari Berperan Saat Bencana
Bupati Gorontalo Menghadiri Penutupan pelaksanaan Amatir Radio Festival se-Indonesia Timur tahun 2019, Minggu (08/12).

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) berperan penting saat terjadi bencana di suatu daerah.

Hal itu disampaikan Nelson saat menutup pelaksanaan Amatir Radio Festival se-Indonesia Timur tahun 2019, Minggu (08/12).

Menurutnya, ORARI sudah memiliki andil besar selama ini bagi bangsa dan negara, karena keberadaan Orari sangat memberi peran dalam kegiatan kebangsaan hingga sosial bencana.

“Kita lihat bagaimana peran Orari selama ini, selalu ikut dalam kegiatan siaga bencana, dengan melakukan koordinasi jarak jauh dalam membantu penanganan korban bencana. Seperti yang terjadi di Palu dan beberapa daerah lainnya. Peran Orari hadir disana,” papar Nelson.

Disisi lain kata Nelson, ORARI juga memberi sumbangsih besar dalam hajatan perpolitikan bangsa pada setiap agenda politik seperti, Pemilu, Pilpres, Pileg bahkan diajang Pilkada.

“Peran Orari begitu strategis dalam melaporkan kegiatan dengan adanya komunikasi jarak jauh untuk memantau pesta demokrasi,” imbuhnya.

Dirinya juga mendorong ORARI bisa mendorong Limboto sebagai Kota kreatif, agar dikenal luas oleh masyarakat. (Adv/Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60