Nelson : Pentingnya Membangun Daerah Melalui Beasiswa Pendidikan

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, untuk membangun daerah dapat diwujudkan melalui beasiswa pendidikan sekolah yang didapatkan oleh masyarakat terpelajar. Hal itu disampaikan Nelson, saat menjadi narasumber pada kegiatan Road Show Gorontalo The Biggest Scholarship Event In Indonesia, di Auditorium Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa (06/8).

Menurut Nelson, adanya beasiswa pendidikan yang diberikan kepada pelajar adalah suatu motivasi, agar bisa melanjutkan pendidikannya ke sekolah yang tinggi. Dari pendidikannya tersebut, pengetahuan yang dimiliki dapat digunakan untuk memajukan pembangunan daerah.

” Pelajar yang diberikan beasiswa bukan saja untuk kepentingan pribadinya. Namun dari pengetahuannya, dia suatu saat bisa memberikan ilmunya kepada pemerintahan untuk kepentingan pembangunan daerah,” Ujarnya.

Nelson menyampaikan, ada jalur beasiswa yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Gorontalo yang disebut beasiswa gemilang. beasiswa itu diberikan kepada anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kemudian beasiswa untuk Aparat Sipil Negara (ASN) termasuk guru honor.

“tak hanya SD, SMP dan ASN kita berikan beasiswa, tetapi kami menyediakan beasiswa untuk masyarakat yang sudah sarjana,” Ungkapnya.

Sementara Bupati Gorontalo sangat mengapresiasi adanya kegiatan Road Show Gorontalo yang dilakukan pihak UNG. Menurutnya, kegiatan itu merupakan informasi kepada masyarakat tentang adanya beasiswa yang selalu diberikan oleh institusi, lembaga maupun pemerintah.

” Kegiatan itu sudah tepat karena begitu banyak masyarakat atau anak-anak muda membutuhkan pendidikan atau ingin sekolah karena keterbatasan ekonomi. Tetapi kadang kala informasi beasiswa tidak diketahui masyarakat,” tandasnya.