Nelson Pomalingo dan Marten Taha Bersinergi Majukan Olahraga Sepak Bola di Gorontalo

Sepak Bola Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menyatakan siap melakukan kolaborasi dan sinergitas dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dibidang olahraga, khususnya Sepak Bola.

Hal ini ditegaskan Marten Taha, saat menerima kunjungan dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, di rumah jabatan Wali Kota, Jumat (16/9/2022).


banner 468x60

Wali Kota mengatakan, dalam pertemuan tersebut, berbagai hal program pembangunan, yang di diskusikan dengan Bupati Gorontalo, terutama dalam memajukan olahraga Sepak Bola.

Dijelaskan Wali Kota, hal ini dianggap perlu dilakukan, sebab dalam dua hari terakhir ini, para kepala daerah mendapat arahan dari menteri. Khususnya pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, untuk memajukan bidang olahraga dan kepemudaan di Provinsi Gorontalo.

“Seperti yang disampaikan Menpora RI Zainuddin Amali, bahwa harus ada kerjasama dengan kepala daerah, dalam meningkatkan talenta olahraga, khususnya olahraga sepak bola, untuk dibina menjadi pemain yang handal”, jelas Wali Kota saat diwawancarai.

Mengingat, kata Wali Kota, wilayah Kota dan Kabupaten Gorontalo sendiri, sangat berdekatan. Sehingga, memiliki keterkaitan dengan berbagai program pembangunan daerah.

Melihat hal tersebut, Wali Kota menegaskan, pihaknya pun akan memperkuat kerjasama, sinergitas dan kolaborasi, dengan kepala daerah lainnya, untuk memperkuat disektor olahraga.

“Nah, tidak hanya disektor olahraga, tetapi juga diberbagai kegiatan lainnya”, ujar Marten Taha.

Wali Kota menilai, semua program pemerintah ini, akan dilaksanakan secara baik, jika terdapat kerjasama dan sinergitas antar kepala daerah, apalagi dengan daerah yang berdekatan seperti Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

“Tentunya, hal ini untuk meningkatkan dan memperkuat kolaborasi dan sinergitas dalam pelaksanaan program pembangunan dimasyarakat agar lebih maju dan sejahtera”, ujar Wali Kota.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, pertemuan dengan Wali Kota ini, guna membahas pengembangan olahraga, khususnya talenta sepak bola, yang dilaksanakan mulai dari tingkat bawah.

Juga, kata Nelson, program pengembangan sepak bola ini, juga didukung oleh PSSI.

“Harapannya, talenta-talenta sepak bola di Gorontalo bisa berkembang, dan kami pun terus memberikan dukungan terkait hal ini”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90