Nelson Pomalingo Jadi Inspektur Upacara Hari Santri Tingkat Kabupaten

Hari Santri Nasional 2023

READ.ID – Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 dirayakan dengan pelaksanaan upacara Pemerintah Kabupaten Gorontalo di Pelataran Pakaya Tower Limboto. Minggu (22/10/2023).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan hal ini dilakukan karena pesantren merupakan wadah untuk membangun anak bangsa yang sudah terbukti berkontribusi membangun daerah.

Ia menjelaskan pesantren saat ini memiliki tiga kelebihan yaitu kebangsaan, keagamaan dan ketiga adalah kemandirian.

“Diajarkan kebangsaan dimana kita bisa lihat ikrar dan di ajarkan keagamaan dan itu penting dalam rangka membangun karakter bangsa dan ketiga kemandirian karena anak santri itu mandiri,” ungkapnya

Oleh karena itu pihaknya terus mendorong pesantren agar terus berjalan begitu pula dengan kegiatan keagamaan dan madani semuanya dalam rangka mendorong pesantren.

“Bahkan saat ini di setiap kecamatan sudah ada pesantren tentunya ada yang sanawiyah aliyah,” ucapnya.

Dalam rangka hari santri nasional ini, Nelson juga menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk memakai muslim selama tiga hari kedepan.

“Mulai besok senin sampai rabu pelayanan pada masyarakat kita pakai muslim, sebagai penghargaan kepada pesantren sekaligus memberi semangat nuansa keagamaan kita,” tandasnya

Dalam rangka hari santri nasional ini juga Pemkab Gorontalo laksanakan dzikir dan doa bersama untuk negeri serta rakyat Palestina di masjid Agung Baiturrahman Limboto.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version