Nelson Pomalingo: Masjid Bukan Hanya Sekedar Kegiatan Keagamaan

Kegiatan Masjid

READ.ID – Ketua Dewan Majelis Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, masjid bukan hanya sekedar kegiatan keagamaan saja, tapi juga sebagai kegiatan Muamalah lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial.

“Saya harap masjid dapat didayagunakan dengan kegiatan lainnya. Tak hanya kegiatan keagamaan saja, tapi dihubungkan dengan kegiatan lainnya,” ucap Nelson Pomalingo saat berkunjung di Masjid Agung Baiturrahman, Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo. Jum’at, (07/05/2021).

expo

Dalam kunjungannya di Boalemo, ia juga mengapresiasi banyaknya masjid di Boalemo, karena Masjid merupakan aset umat islam yang harus dikelola dengan benar.

“Di Boalemo ada kurang 300 masjid disini, ini kan aset umat islam yang harus kita dayagunakan dan kita dorong. Dalam waktu dekat ini, saya akan melakukan konsolidasi dari dewan masjid, baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa,” tutur Bupati Gorontalo itu.

Di tempat yang sama, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan, kunjungan Nelson sebagai ketua dewan masjid di Provinsi Gorontalo untuk mempererat silaturahmi untuk meningkatkan kerjasama dalam pengelolaan masjid.

“Kami harap pengelolan masjid bisa lebih luas. Mewakili masyarakat dan pmerintah Boalemo, kami angat berterima kasih atas kunjungan beliau,” ujar Anas.

Ia juga berharap, kerjasama antara pemerintah Boalemo dan Kabupaten Gorontalo bisa diperluas, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Beliau juga adalah seorang bupati, maka kami berharap ada kerjasama baik di bidang perdagangan, ekonomi. Ini makna dari pertemuan kai sebagai pemerintah daerah dalam kegiatan silaturahmi,” tandasnya.

(Wahyono/RL/Read)